Just another WordPress.com site

Tanggapan Nintendo Berkaitan Error Black Screen of Death & Masalah Kesehatan

Setelah merilis model Nintendo 3DS terbaru seminggu lalu, perusahaan Jepang ini kini mulai menanggapi pesan-pesan yang diterimanya tentang Error yang mengganggu perangkat, termasuk Black Screen of Death, serta masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh perangkat terbarunya tersebut.

Perangkat Nintendo 3DS sendiri kini telah tersedia di seluruh dunia, dan pihak perusahaan pun kabarnya baru saja merilis model Nintendo 3DS terbaru untuk pasaran Eropa dan Amerika Utara pada akhir pekan yang lalu. Sejak saat itu, dua isu besarpun mulai bermuncul di situs resmi produsen model terbaru perangkat tersebut.

 

Yang pertama adalah error Black Screen of Death yang kabarnya selalu muncul ketika terjadi kegagalan di saat yang tak terduga. Masalah ini muncul bukan disebabkan dengan masalah software game-nya. Dan saat terjadi error, sistem kerapkali meminta penggunanya untuk melakukan reboot sistem.

Menurut Nintendo, dalam hal ini pengguna harus memastikan terlebih dulu versi perangkat lunak yang digunakan saat terjadi error sebelum disarankan untuk mengupgrade sistem yang ada dengan versi sistem terbaru yang telah tersedia, dan apabila masalah tersebut terus terjadi, pengguna/pemilik bisa langsung menghubungi Nintendo Customer Service Center setempat yang terdekat.

“Rekomendasi Kami adalah bahwa jika ada yang mengalami masalah dengan konsol Nintendo 3DS miliknya, maka Kami menyarankan agar mereka mendownload dan menginstal sistem update-an terbaru, yang kini telah tersedia secara online. Jika masalah masih tetap ada, Kami menyarankan agar mereka menghubungi Nintendo Customer Service Center setempat yang terdekat untuk menyelidiki permasalahan tersebut”, ungkap Nintendo kepada The Inquirer.

Sementara itu, pihak perusahaan Nintendo juga menjawab keluhan dari para konsumennya yang selama ini mengalami sakit kepala atau masalah mata lainnya meskipun telah melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan atau beristirahat sekalipun seperti apa yang ditunjukkan pada buku manual Nintendo 3DS yang ada.

“Kami telah menunjukkan Nintendo 3DS pada beberapa event di seluruh dunia untuk ratusan ribu orang dan sejauh ini Kami hanya menerima komentar negatif yang sangat sedikit”, ujar Rob Saunders, salah seorang perwakilan Nintendo Inggris, kepada Maxconsole.

“Apapun masalah yang ditimbulkan tersebut tentunya memerlukan perhatian. Membaca dengan menatap layar komputerpun, hendaknya harus diselingi dengan beristirahat. Saat melihat segala jenis gambar 3D (TV, film dll), beberapa orang mungkin mengalami ketidaknyamanan kecil. Dampak masalah yang ditimbulkan hanya bersifat jangka pendek dan tidak memiliki efek yang berlangsung lama. Dan pada kenyataannya sebagian besar pengguna dapat terus melanjutkan permainan game sambil sesekali diselingi istirahat sejenak”.

 

Para kalangan eksekutif Nintendo sekali lagi menyarankan agar seseorang yang terlanjur terkena efek 3D sebaiknya bisa menggunakan slider khusus untuk mengurangi dampak atau bahkan menghilangkannya sama sekali jika efek samping terus muncul.

Lalu yang menjadi pertanyaan, bagaimana Anda menyikapi keberadaan Nintendo 3DS ini? Apakah Anda benar-benar menemukan masalah berkaitan efek 3D atau kesalahan dengan perangkat lunaknya? Ya, semua berpulang pada diri Anda sendiri yang bisa menjawabnya.

 

sumber: http://www.beritateknologi.com/tanggapan-nintendo-berkaitan-error-black-screen-of-death-masalah-kesehatan/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s